Ukuran Kain Untuk Membuat Mukena

Siapkan kain yang akan digunakan di sini saya gunakan kain bercorak sederhana atau tidak mencolok karena untuk mukena. Untuk yang ukuran remaja panjang bahan yang di butuhkan untuk bahan lebar 115 cm.

Terus Belajar Ikhlas Tutorialcara Membuat Mukena Bordir Aplikasi Terus Belajar Ikhlas Tutorialcara Membuat Mukena Bordir Aplikasi

Kain Sulam Pita Kursus Sulam Pita Dan Bordir At 08129262066 Pin Kain Sulam Pita Kursus Sulam Pita Dan Bordir At 08129262066 Pin

Cara Memotong Dan Menjahit Khimar Dari Kain 1 Meter Saja Youtube Cara Memotong Dan Menjahit Khimar Dari Kain 1 Meter Saja Youtube

Share kalau sukses ya mbak thanks.

Cara Memotong Dan Menjahit Khimar Dari Kain 1 Meter Saja Youtube

Ukuran kain untuk membuat mukena. Ekstra lebar sangat longgar buat rata rata muslimah indonesia. Hanya saja mukena yang dibuat dari kain spandek akan terasa sedikit panas jika dipakai karna tidak bersifat menyerap keringat. Karena bahan ini memang nyaman dipakai tebal namun tidak panas.

Di pasaran ada yang 115 cm. Pola untuk membuat mukena ini sangat mudah. Rok mukena untuk membuat bawahan mukena atau rok mukena caranya cukup mudah dan nggak begitu ribet seperti membuat atasan mukena.

Membuat mukena bergo. Mukena dengan bahan kain rayon janger memiliki tingkat kerapatan benang yang tinggi dan relatif sedikit tebal dibanding dengan bahan rayon biasa murahan. Maupun 150 cm memang sama.

Saya selalu memakai kain spunbond atas kain keras staflex untuk membuat pola karena bisa awet dan tidak cepat robek. Ukuran mukena katun jepang produksi kami adalah super big size. Kebetulan ada kain bingkisan lebaran yang bisa dimanfaatkan.

Ukuran ini dibagi dua terhitung dari puncak mukena hingga tanda dagumenjadi 28 cm. Tinggal disesuaikan saja dengan ukuran seperti yang sudah aku sebutkan di atas. Selain kain parasut kain abutai kain katun dan kain sutra saat ini kain spandek atau sejenisnya seperti bahan kaos maupun jersey nyatanya juga sudah mulai digunakan untuk membuat mukena.

Jika kain lebar 115 maka mbak bisa membeli 25 meter. Mengenal jenis kain untuk mukena agar lebih cermat saat membeli mukena. Langkah awal yang harus dilakukan sama seperti langkah awal saat membuat atasan mukena yaitu menyambung kedua tepi kain membuat kampuh.

Nah berawal dari keinginan ganti mukena inilah akhirnya saya memutuskan untuk membuat mukena sendiri dengan cara mencontoh model mukena yang sudah ada. Semisal ingin membuat atasan mukena yang agak panjang 1 set mukena dengan tas mukena ukuran jumbo bawahan mukena lebih lebar atau atasan mukena lebih panjang atasan mukena menggunakan pet atau untuk mukena rempel ruffle maka memang perlu ditambahkan lagi panjang kainnya sesuai dengan kebutuhan. Detail ukuran mukena sebagai berikut.

Karena ini adalah pola mukena sederhana dan dikhususkan untuk pemula maka pola berikut tidak menggunakan lapisan kain di bagian kepala. Mukena bahan rayon janger merupakan bahan andalan untuk membuat mukena bekualitas premium. Meskipun tidak memiliki banyak mukena setidak tidaknya kita harus memiliki satu atau dua mukena untuk ganti.

Ukur lingkar muka anda dengan meteran biasanya ukuran untuk orang dewasa 56 cm. 120cm dan 150 cm. Untuk membuat mukena kamu juga bisa pakai dua motif kain yang berbeda untuk masing masing atasan dan bawahan mukena.

Yang 215 cm untuk mukena atasan yang 35 cm bisa dibagi lagi untuk membuat kerutan. Dengan bahan kain katun jepang katun paris dan katun rayon yang adem dan nyaman.

Update Materi Spesial Ramadhan Membuat Mukena Anak Cantik Update Materi Spesial Ramadhan Membuat Mukena Anak Cantik

Mengenal Jenis Kain Untuk Mukena Mengenal Jenis Kain Untuk Mukena

Pola Dan Ukuran Mukena Anak Sewing Dress Sewing Patterns Dress Pola Dan Ukuran Mukena Anak Sewing Dress Sewing Patterns Dress

Tatiana Vidi Sewing Blog Free Tutorial 19 Mukena Tatiana Vidi Sewing Blog Free Tutorial 19 Mukena

Praktek Membuat Pola Dan Menjahit Setelan Jubah Jilbab Anak Balita Praktek Membuat Pola Dan Menjahit Setelan Jubah Jilbab Anak Balita

Jual Mukena Bali Katun Songket Lazadacoid Jual Mukena Bali Katun Songket Lazadacoid

6 Ide Tas Handmade Dari Kain Katun Info Pelapis Craftbymood 6 Ide Tas Handmade Dari Kain Katun Info Pelapis Craftbymood


Powered by Blogger.